Jumat, 04 Februari 2011

tugas

Judul : join the gang

Penokohan :
Edwin    :  dramatisir
                Bukti : waktu nonton film drama selalu nangis .
                Rela berkorban
                Bukti : dia mau melakukan apapun demi Julia walaupun sampai titik darah penghabisan ..
Thomas :  jenius
                Bukti : selalu mendapatkan nilai di atas rata-rata
                Kuper
                Bukti : terkadang tidak nyambung bahasa dicky dan rifay
                Penakut
                Bukti : takut di ajak tauran dengan Edwin, Thomas, dan dicky.  
Rifai       : nakal
                Bukti : selalu ingin membuat orang tuanya marah kepadanya.
                Pandai
                Bukti : pinter masak dengan rasa yang lezat
Dicky     : pantang menyerah
                Bukti : tetap berusaha untuk mendapatkan Julia walaupun Julia tidak suka kepadanya .
                Nakal
                Bukti : suka nonton film porno , dll .
                Pamer & mremehkan orang lain.
                Bukti : pamer akan cerita dia waktu tauran dengan anak WIDYA dan suka mremahkan parah gadis seakan-akan semua gadis menyukainya.
Julia        : cuek
                Bukti : tidak sadar kalau dicky ingin mendekatinya
                Rajin
                selalu mengikuti kegiatan blitz walaupun membosankan.
Sara       : ceroboh
                Bukti : gampang di bodohi oleh dicky .
Mami, Papi & Ci Mel : baik
                                    Bukti : mau menjaga rifai walaupun bukan anggota keluaraga aslinya

Konflik masalah :
  1. mereka berempat (Edwin, Thomas, rifai, dicky) berada dalam anggota yang sama (geng) dengan sifat yang berbeda-beda dan butuh waktu beberapa lama untuk menyambungkan pemikiran mereka dan sifat-sifat mereka yang sangat berbeda itu .
  2. Edwin dan dicky menginginkan cewek yang sama yaitu JULIA, dengan sifat Julia yang cuek maka membuat kedua pria ini menjadi ribut dengan kepastian Julia .
  3. rifai tidak yakin kalau ayah dan ibunya selama ini adalah orang tua yang menyayanginya walaupun bukan orang tua aslinya . .
  4. Edwin jago menulis puisi dan dia tidak mau sampai ada yang tau ke ahliannya itu walaupun ada yang menanyanya itu puisi dia atau bukan dia selalu menjangkalnya.
  5. beberapa gadis dari sekolah anggota Geng termasuk JULIA di lecehkan oleh anak sekolah WIDYA .
  6. Thomas dan Edwin ingin menjadi lelaki sejati walaupun dia memang lelaki tapi kedua pria itu masi merasa kalau dia belum lelaki yang sebenarnya.
  7. rifai yang selalu menyembunyikan semua kehidupannya dari temen-temennya.
  8. Thomas berani terluka dan memberi sontekan, demi mendapatkan teman

Penyelesaian masalah .
  1. dengan seiringnya waktu akhirnya mereka berempat bisa membiasakan diri satu sama lain , walaupun butuh waktu yang cukup lama juga, tapi dengan demikian edwin dan thomas tidak lagi  merasa terpaksa untuk menjadi cowok sejati akibat iri nelihat dicky dan rifai. 
  2. akibat sifat buruknya dicky ternyata Julia tidak menyukainya, dan itu membuat Julia merasa kalau dicky itu pengecut dan akhirnya Julia menjauhi dicky dan tetap berteman seperti biasa bersama Edwin .
  3. pada saat dirumah sakit karena rifai harus dirawat akibat tauran dengan sma WIDYA itu membuat keluarga rifai sangat sedih , dan mulai dari situ rifai tersadar bahwa keluarganya sangat menyayangi dia.
  4. ketika Julia menjenguk Edwin saat Edwin sakit akibat tauran dengan sma WIDYA , dengan tidak sengaja Julia melihat semua karya tulisan Edwin dan akhirnya Edwin mengaku dengan malu-malu tapi Julia malah menyukai semua puisi buatan Edwin, katanya sangat romantis 
  5. wanita-wanita temennya Julia termasuk Julia di lecehakan, itu membuat anggota geng (Edwin, Thomas, rifai, dan dicky) menjadi kesal, dan anggota geng mengajak tauran dengan sma WIDYA, dan mengakibatkan efek yang bagus juga dengan permasalahan dari anggota geng tersebut.
  6. akhirnya Edwin merasakan masa puberitasnya walaupun terlambat, dan Thomas dia senang mempunya luka jahit di dagunya karena menurut dia itu merupakan lambing laki-laki sejati bila mempunyai luka.
  7. selama rifai dirawat di rumah sakit, anggota geng, Julia, sarah tentu menjenguk dia, dan dengan kejadian itu lah mereka semua melihat keluarga rifai dan bertanya-tanya, dulu rifai memang tidak ingin memberitahukan kisah cerita keluarganya terhadap teman-temannya, tapi karena kini dia sangat bahagia memiliki keluarga yang sangat menyayanginya dia akhirnya mengaku dan dia juga jujur kalau dia juga bisa memasak 
  8. pada saat Thomas terluka dan memberi sontekan, dia sangat senang karena dengan berbuat itulah dia mendapatkan teman , tapi sekarang dia tersadar bahwa mendapatkan teman bukan seperti itu caranya , buktinya saja sara mau menjadi temannya walaupun menurut dia sudah dilecehkan olehnya .

kesimpulan :
            seburuk apapun kita sebaiknya kita harus menerima apa adanya buktinya aja masalah anggota geng ini ketika mereka saling jujur dan menjadi diri sendri masalah yang sedang dihadapi malah berakhir dengan bahagia , so be your self, okey 
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar