Selasa, 01 Februari 2011

limbah limbah yang terdapat pada gedung menara setandard chartered, tugas sekolah

Selama saya PKL di menara setandard chartered, saya menemui beberapa limbah di dalam lingkungan kerja ditempat saya PKL, berikut ini adalah laporan saya dimulai dari pengertian limbah sampai foto-foto limbah yang saya temukan.
·        Pengertian Limbah
Secara umum yang disebut limbah adalah bahan sisa yang dihasilkan dari suatu kegiatan dan proses produksi, baik pada skala rumah tangga, industri, pertambangan, dan sebagainya. Bentuk limbah tersebut dapat berupa gas dan debu, cair atau  padat. Di antara berbagai jenis limbah ini ada yang bersifat beracun atau berbahaya dan dikenal sebagai limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (Limbah B3).
  • Macam-Macam Limbah:
- Limbah padat
- Limbah cair
- Limbah gas dan partikel, dan Limbah beracun

  • Efek Limbah Terhadap Manusia dan Lingkugan
Lokasi dan pengolahan limbah yang kurang memadai (pembuangan limbah yang tidak kontrol) merupakan tempat yang cocok bagi beberapa organisme yang manarik bagi berbagai binatang seperti lalat dan anjing yang dapat menjangkit penyakit, misalnya bahaya kesehatan pada manusia seperti :
1.Penyakit diare, tifus, bahkan demam berdarah karena virus yang berasal dari sampah dengan pengelolahan tidak tepat dapat bercampur air minum.
2. Tetapi kadang juga limbah ini dapat diminum penyakit jamur.

Limbah rumah tangga selain membayangkan kesehatan manusia, limbah ini juga sangat berpengaruh terhadap kelestarian dan lingkungan yang ada di sekitar kita yaitu penggunaan sebun detergen untuk mencuci. Air cucian itu kemudian dibuang keselokan dan merembes ke air tanah, air selokan mengalir ke sungai dan seterusnya kelaut. Karena adanya limbah-limbah rumah tangga ini itu akan sangat membayangkan kelestarian lingkungan disekitar yang ada.
 

  • Usaha Penanggulangan Limbah
           Melarang pembuangan sampah-sampah rumah tangga keselokan, sungai, danau dilaut, dan sampah itu harus dibuang pada tempat-tempat yang telah ditentukan.

I. LIMBAH GAS
Pencemaran udara dapat disebabkan oleh sumber alami maupun sebagai hasil aktivitas manusia. Polutan udara sebagai hasil aktivitas manusia, Para pekerja di MSC (Menara Standard Chartered) banyak yang merokok, membeli makanan yang mengeluarkan asap atau lain-lain, seperti asap sate, asap mie ayam yang dapat mengganggu pencemaran lingkungan, ada beberapa asap yang saya tidak tahu asalnya, dan berikut adalah contoh contoh gambarnya, memang mungkin tidak terlalu jelas gambar asabnya, tapi ini  lah contoh gambar limbah gasnya















           II. LIMBAH CAIR
           Limbah cair adalah limbah yang terkandung di dalam air, atau dengan kata lain air limbah. Air limbah dapat berasal dari berbagai macam sumber, mulai dari air hujan, air buangan rumah tangga, perkantoran sampai industri, rembesan air AC. Dan para pekerja di MSC banyak yang membuang sisa minuman sembarangan, rembesan AC yang tidak di bereskan, dan juga genangan air hujan, dan berikut saya sertakan contoh-contoh gambarnya :



















           III. LIMBAH PADAT
Limbah padat adalah hasil buangan industri yang berupa padatan,. Limbah padat berasal dari kegiatan industri dan domestik. Limbah domestik pada umumnya berbentuk limbah padat rumah tangga, limbah padat kegiatan perdagangan, perkantoran, peternakan, pertanian serta dari tempat-tempat umum. Jenis-jenis limbah padat: kertas, kayu, kain, plastik, gelas/kaca, organik, kulit telur, dll, dan para pekerja di MSC banyak yang membuang sampah sembarangan, atau di gletakan sembarangan, seperti putung rokok, walaupun banyak tempat sampah tapi di sekitar tempat sampah tersebut masi banyak yang membuang sampah sembarangan, di daerah tempat parkir juga banyak yang membuang sampah sembarangn, dan berikut ini saya sertakan juga contoh-contoh gambarnya


















LAPORAN LIMBAH
Menara Setandard Chartered






Nama                : Atika
Kelas                : IX Adm.Perkantoran 2
Maple               : IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)














SMK NEGRI 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar